Diperiksa Polisi 7 Jam, Buni Yani Terlihat Tenang

Buni Yani, tersangka penebar informasi kebencian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Buni Yani sebagai penggugah video dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama akhirnya selesai diperiksa penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Kamis 10 November 2016.

Strategi Partai Ummat Capai Target 4 Persen Suara untuk Lolos ke Parlemen

Buni Yani menjalani waktu pemeriksaan selama tujuh jam, yang dimulai sejak pukul 09.26 WIB. Meski begitu, Buni pun tetap tenang setelah menjalani pemeriksaan.

"Saya memang orangnya tenang, dari dulu tenang," ujar Buni di kantor Bareskrim Polri, Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 10 November 2016.

Neno Warisman hingga MS Kaban Masuk Jajaran Petinggi Partai Ummat

Penasihat hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, mengatakan, penyidik memeriksa rekaman video yang ada di handphone pribadi milik kliennya.

Kata dia, handphone Pak Buni Yani juga diperiksa, dilihat downloadnya memang tersimpan video itu. "Kami apresiasi penyidik yang sangat cair, tadi sempat juga berdiskusi dan mereka memperlakukan Buni Yani dengan baik," tutur Aldwin.

Buni Yani Menyesal Penjarakan Ahok, Cek Faktanya

Sambung dia, nanti akan kembali menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik. "Ada pemeriksaan lagi ke depan, ada hal yang kurang, butuh klarifikasi kami siap diperiksa termasuk menyertakan bukti-bukti," ujar Aldwin.

Amien Rais saat deklarasikan Partai Ummat.

Amien Rais Umumkan Dukungan Capres dan Cawapres Pilihan Partai Ummat Hari Ini

Deklarasi dukungan capres-cawapres pilihan Partai Ummat itu akan disampaikan dari kediaman Amien Rais di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023