TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok Mau Blusukan, Ratusan Aparat Jaga Ketat Jalan Kedoya

Kendaraan taktis, water cannon dan barracuda turut disiagakan.
Ahok Mau Blusukan, Ratusan Aparat Jaga Ketat Jalan Kedoya
Aparat siaga mengamankan kampanye calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Jalan Kedoya Raya di Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, dijaga ketat ratusan aparat kepolisian, Kamis sore, 10 November 2016.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, aparat kepolisian dengan pakaian lengkap anti huru-hara, seperti mengenakan rompi, helm, dan membawa senjata. Mereka berdiri siaga di sepanjang 100 meter sisi jalan yang mengarah selatan. Jumlahnya sekitar 100 hingga 200 orang.

Pengamanan dilakukan terkait rencana kedatangan calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama. Ahok, sapaan akrab Basuki, diinformasikan hendak melakukan sosialisasi untuk kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Sebagai informasi, Kecamatan Kebon Jeruk merupakan kecamatan di mana kedatangan Ahok di Pasar Rawabelong sempat ditolak pada Rabu, 2 November 2016. Saat itu, Ahok sampai dievakuasi menggunakan mobil angkutan kota (angkot). 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ratusan personel yang disiagakan. Mereka berasal dari Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Kepolisian Resor Jakarta Barat, Kepolisian Daerah Metro Jaya (Brigade Mobil/Brimob), dan Markas Besar Kepolisian RI.

Sementara di sebuah tanah kosong tak jauh dari lokasi aparat berjaga, ada sejumlah kendaraan taktis disiagakan. Terlihat ada dua water cannon dan tiga barracuda.

Warga tampak berkerumun di sepanjang Jalan Kedoya Raya. Ada yang terlihat bergerombol dan sendiri-sendiri. Kendaraan melintas merayap di kedua lajur jalan. Hingga pukul 15.30 WIB, Ahok belum tiba di lokasi. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP