TUTUP
TUTUP
METRO

Selain Buni Yani, Polisi Juga Periksa Delapan Ahli

Belum diketahui siapa saja ahli yang akan dimintai keterangan.
Selain Buni Yani, Polisi Juga Periksa Delapan Ahli
Buni Yani Penuhi Panggilan Bareskrim (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id –  Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto mengatakan, penyidik tidak hanya memeriksa Buni Yani sebagai saksi terkait kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki T Purnama atau Ahok.

"Rencananya hari ini ada 10 (orang) yang kita mintai keterangan. Dua saksi dan 8 ahli. Termasuk saudara Buni Yani," katanya di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 10 November 2016.

Namun demikian, ia belum bisa membeberkan siapa-siapa saja orang yang diperiksa penyidik hari ini selain Buni Yani. Sebelumnya Mabes telah memberi penjelasan kalau  penyidik akan meminta keterangan dari pejabat di Direktorat Jenderal Kementerian Agama.

"Nah untuk detailnya nanti coba saya komunikasikan dengan teman-teman penyidik, siapa-siapa yang sudah hadir dan siapa yang belum dan dari mana saja, nanti saya komunikasikan lebih lanjut," ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, bahwa ahli dipanggil karena penyidik membutuhkan keterangan mereka lebih sebagai ahli dalam kasus tersebut. Namun, terkait apa saja yang penyidik ambil dari para ahli yang diperiksa itu, Agus belum bisa membeberkannya saat ini.

"Mohon maaf teman-teman belum bisa saya sampaikan secara detail karena ini bagian dari proses penelusuran yang sedang kita lakukan. Nanti pada saatnya ya, nanti akan ada informasi-informasi yang kita sampaikan walaupun tidak seluruhnya karena bagaimanapun proses itu bukan untuk kita publish ataupun untuk kepentingan publikasi tapi lebih kepada untuk kepentingan melengkapi informasi yang sedang kita dalami." 

Seperti diketahui, pengunggah video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait Surat Al Maidah Ayat 51 ke media sosial (medsos), Buni Yani menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok di Kantor Bareskrim Mabes Polri hari ini. Buni sendiri mengaku membawa rekaman video yang ia unggah dan menjadi viral dalam pemeriksaan yang ia jalani hari ini sebagai saksi.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP