TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Hari Pahlawan, Anies Ziarah ke Makam Bung Hatta

Makam sejumlah tokoh lain juga dikunjungi Anies.
Hari Pahlawan, Anies Ziarah ke Makam Bung Hatta
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ziarah ke makam Bung Hatta, Kamis, 10 November 2016. (Jakarta)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan ziarah ke makam Wakil Presiden pertama RI Mohammad Hatta, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayor an Lama, Jakarta Selatan, Kamis, 10 November 2016.

Ziarah dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November. Saat ziarah, Anies didampingi anak kedua Bung Hatta, Gemala.

Tak hanya makam Bung Hatta, Anies juga ziarah ke makam kakeknya yang juga mantan Wakil Menteri Penerangan ke-2 Abdurrahman Baswedan. Dilanjutkan ke makam mantan Menteri Agama Saifuddin Zuhri, mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, mantan Ketua MUI Hasan Basri. 

Anies tampak memanjatkan doa dan melakukan tabur bunga di makam sejumlah tokoh itu. "Saya ziarah ke Tanah Kusir, secara khusus ke tiga orang yang merupakan pahlawan-pahlawan bagi kami pribadi dan juga bangsa kita," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan, para pahlawan nasional tersebut merupakan orang yang berjasa besar.

"Para pahlawan ini yang ikut memajukan negara kita, sebagian merintis kemerdekan, sebagian melunasi janji kemerdekan. Disebut pahlawan karena mereka mencintai bangsa nyata melebihi kepada dirinya. Dia hibahkan semuanya," ujar Anies. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP