Hari Pahlawan, Anies Ziarah ke Makam Bung Hatta

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ziarah ke makam Bung Hatta, Kamis, 10 November 2016.
Sumber :
  • Jakarta

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan ziarah ke makam Wakil Presiden pertama RI Mohammad Hatta, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayor an Lama, Jakarta Selatan, Kamis, 10 November 2016.

Terpopuler: Aneka Merek Kurma dari Palestina, Doa Ziarah Kubur Jelang Ramadhan

Ziarah dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November. Saat ziarah, Anies didampingi anak kedua Bung Hatta, Gemala.

Tak hanya makam Bung Hatta, Anies juga ziarah ke makam kakeknya yang juga mantan Wakil Menteri Penerangan ke-2 Abdurrahman Baswedan. Dilanjutkan ke makam mantan Menteri Agama Saifuddin Zuhri, mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, mantan Ketua MUI Hasan Basri. 

Doa Ziarah Kubur Jelang Ramadhan yang Dibaca Nabi Muhammad SAW

Anies tampak memanjatkan doa dan melakukan tabur bunga di makam sejumlah tokoh itu. "Saya ziarah ke Tanah Kusir, secara khusus ke tiga orang yang merupakan pahlawan-pahlawan bagi kami pribadi dan juga bangsa kita," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan, para pahlawan nasional tersebut merupakan orang yang berjasa besar.

Ngeri! Gegara Tak Mandi Usai Ziarah, Wanita Ini Didatangi Banyak Arwah Lewat Mimpi

"Para pahlawan ini yang ikut memajukan negara kita, sebagian merintis kemerdekan, sebagian melunasi janji kemerdekan. Disebut pahlawan karena mereka mencintai bangsa nyata melebihi kepada dirinya. Dia hibahkan semuanya," ujar Anies. (ase)
 

Tradisi Ziarah Kubur Jelang Puasa Ramadhan

Bolehkah Pria Hanya Pakai Celana Pendek saat Ziarah ke Kuburan? Ini Penjelasannya Menurut Islam

Bisa dibilang, ziarah kubur ini bisa jadi pengingat kita sebagai umat Muslim bahwa sesungguhnya hidup di dunia ini tidak ada yang kekal abadi dan kematian hal yang pasti.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024