TUTUP
TUTUP
METRO

Sisa Kebakaran Apartemen Soho Jadi Tontonan Warga

Pintu yang menuju ke gedung itu dipasangi garis polisi.
Sisa Kebakaran Apartemen Soho Jadi Tontonan Warga
Kondisi Apartemen Neo Soho yang terbakar pada Rabu malam, 9 November 2016.  (Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Kebakaran hebat melanda Apartemen Neo Soho yang masih dalam tahap konstruksi pada Rabu malam, 9 November 2016. Api yang membakar menjalar mulai dari lantai 4 sampai lantai 40 gedung tersebut. Api baru bisa dipadamkan setelah 3 jam atau sekitar 22.30 WIB.

Pantauan VIVA.co.id, hampir sebagian besar kondisi apartemen itu hangus. Beberapa pintu yang menuju ke gedung itu dipasangi garis polisi. Akses ke dalam gedung dijaga ketat petugas keamanan gedung.

Sampai siang ini, gedung yang terbakar masih jadi perhatian warga, mereka yang melintas tampak mengabadikan kondisi Apartemen Neo Soho melalui kamera ponselnya. Arus lalu lintas di sekitar lokasi tampak lancar, petugas juga tidak menutup jalan di sekitar lokasi.

Warga melihat dari dekat Apartemen Neo Soho yang terbakar.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk, F. Justini Omas mengatakan, sumber kebakaran berasal dari area Apartemen Soho di kawasan Podomoro City.

"Kebakaran di gedung di atas Neo Soho Mall, yang masih dalam tahap konstruksi, belum berpenghuni atau masih kosong, pada sekitar pukul 20.30 WIB," kata Justini dalam keterangannya, Kamis, 10 November 2016.

Ia menjelaskan, api menjalar ke sisi facade atau luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP. Hembusan angin kencang membuat api cepat membesar di sisi luar gedung.

"Kondisi di dalam gedung, baik Apartemen Soho di Podomoro City yang masih kosong maupun Neo Soho Mall, aman terkendali, karena api tidak sampai masuk ke dalam gedung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Paska kebakaran ini, Justini memastikan kalau Central Park Mall dan Neo Soho Mall tetap buka dan beroperasi normal seperti biasa. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP