TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Hari Pahlawan, Petugas TranJakarta Berpakaian Mirip Pejuang

Mereka berharap masyarakat dapat mengingat jasa pahlawan.
Hari Pahlawan, Petugas TranJakarta Berpakaian Mirip Pejuang
Petugas bus TransJakarta pakai baju seperti pejuang (VIVA.co.id/ Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Banyak cara untuk memperingati Hari Pahlawan. Salah satunya dengan memakai atribut layaknya pejuang kemerdekaan. Seperti yang dilakukan para petugas TransJakarta, Kamis, 10 November 2016. 

Petugas di loket layanan bus TransJakarta dan penjaga pintu masuk halte TransJakarta tampak menggunakan pakaian layaknya pejuang kemerdekaan. Mereka memakai baju warna cokelat dipadu dengan topi dan bendera merah putih diselendangkan di bahu.

Andi, salah satu petugas Transjakarta mengatakan, pakaian ini khusus untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November, yang jatuh pada hari ini. "Memang sengaja, TransJakarta memperingati Hari Pahlawan dengan memakai pakaian kayak pejuang dulu," katanya, di Jakarta, Kamis, 10 November 2016.

Namun,penggunaan pakaian layaknya pejuang hanya dikenakan petugas loket dan penjaga halte TransJakarta. "Kalau sopir dan on board (petugas di dalam bus) kayaknya tidak deh," katanya menambahkan.

Berbagai reaksi masyarakat melihat  petugas berpakaian seperti itu. "Ada yang senyam senyum, ada yang tanya karena lupa hari ini Hari Pahlawan," ujar Andi.

Ia berharap, dengan penggunaan atribut layaknya para pejuang itu, masyarakat dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan. "Saya harap tak cuma ingat tapi menghargai dan meneruskan jasa-jasa pahlawan yang bisa kita lakukan saat ini. Pokoknya terbaik buat bangsa lah.”

(mus)


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP