Usai Apartemen Terbakar, Neo Soho Mall Tetap Buka Hari Ini

Petugas pemadam kebakaran usai memadamkan gedung Neo Soho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk, F. Justini Omas, mengatakan Central Park Mall dan Neo Soho Mall, Tanjung Duren, Jakarta Barat, tetap buka pada hari ini. 

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Kedua pusat perbelanjaan itu tetap beroperasi seperti biasa usai kebakaran yang melanda Apartemen Neo Soho di kawasan tersebut, kemarin malam. Hal itu dikemukakan Justini dalam keterangannya, Kamis, 10 November 2016.

Justini mengemukakan, sumber kebakaran di Apartemen Neo Soho di kawasan Podomoro City, Jakarta Barat, berasal dari area atas gedung. "Kebakaran di gedung di atas Neo Soho Mall yang masih dalam tahap konstruksi, belum berpenghuni atau masih kosong, pada sekitar pukul 20.30 WIB," katanya.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Ia menjelaskan, api menjalar ke sisi facade atau luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP. Kencangnya angin mengakibatkan api cepat membesar di sisi luar gedung.  "Kondisi di dalam gedung, baik Apartemen Soho di Podomoro City yang masih kosong maupun Neo Soho Mall aman terkendali karena api tidak sampai masuk ke dalam gedung," ujarnya.

Ia menambahkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB dengan menggunakan fasilitas pemadam gedung dan dibantu petugas pemadam kebakaran. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

22 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran K-Link Tower, Begini Kondisi Terkininya

Adapun penyebab kebakaran, kata Justini, masih dalam tahap penyelidikan.

Dinas Pemadam Kebakaran memadamkan api kebakaran Gedung K-Link Tower

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Sumber api kebakaran di Menara K-Link diketahui dari lantai 7. Sedangkan resepsi pernikahan digelar di lantai 5 gedung tersebut. Tamu dan pengantin sempat dievakuasi dulu

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023