Angin Kencang Sulitkan Pemadaman Api di Neo Soho

Kebakaran di Apartemen Neo Soho, Jakarta, Rabu, 9 November 2016.
Sumber :
  • Caption tvOne.

VIVA.co.id - Apartemen Neo Soho di Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, terbakar. Kebakaran awalnya terjadi di lantai 9, sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu, 9 September 2016 malam.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Untuk memadamkan api, petugas menurunkan belasan kendaraan pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat dibantu Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat.

"Kami baru masuk sekitar satu jam. Kekuatan 17 pemadam," kata seorang petugas Pemadam Kebakaran, Jakarta Barat, yang tidak mau disebutkan namanya di lokasi.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Menurutnya, pemadaman sulit dilakukan karena kondisi angin yang kencang dan titik kobaran api berada di atas gedung. Mengenai dari mana sumber api petugas belum bisa memastikan.

Dari pantauan VIVA.co.id, petugas terus mencoba mendekati api dengan tangga otomatis yang berada di atas mobil, namun beberapa kali upaya terhambat. Serpihan api dari bagian atas beterbangan kebagaian bawah dan membahayakan petugas.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

"Awas, api api dari atas," kata para petugas yang berada di bawah.

Mereka langsung sigap memadamkan api dengan tabung-tabung kecil yang dibawa oleh mereka.

Dengan tangga, petugas mencoba mendekati titik api. Rekan mereka lainnya terus mengingatkan melalui radio HT untuk berhati-hati.

Petugas keamanan terus bersiaga memantau lokasi sambil mengevakuasi kendaraan penghuni apartemen di kawasan ini. Petugas meminta masyarakat termasuk awak media untuk menjauh agar tidak tertimpa benda-benda terbakar yang jatuh dari atas gedung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya