Sering Banjir, Sandiaga Janji Bongkar Rumah Elite di Kemang

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Jakarta memiliki beberapa kawasan yang menjadi langganan banjir. Selain di kawasan padat penduduk, banjir diketahui juga kerap melanda kawasan elite di Jakarta seperti Kemang dan Kelapa Gading.

Petakan Wilayah, BPBD DKI Sebut Ada 100 RW Rawan Banjir
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memiliki beberapa strategi tersendiri untuk meminimalisir banjir, termasuk banjir di kawasan elite. Menurutnya, warga di kawasan elite dan pejabat terkait diharuskan untuk tegas dan tertib dalam menjaga lingkunganya.
 
Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat
"Seperti Kelapa gading, warga harus tertib untuk antisipasi banjir. Tadi di Taman Joging saya ditanya  Apakah saya punya keberanian untuk tertibkan Kelapa Gadinng dari banjir? Saya Harus berani. Saya nothing to lose," ujarnya.
 
Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona
Maka dari itu, Uno berjanji bahwa nantinya jika terpilih menjadi Wakil Gubernur, ia akan bertindak tegas bagi para pelanggar di kawasan elite sekalipun. Ia mengklaim tidak akan pandang bulu jika memang harus menertibkan bangunan di kawasan elite yang menjadi penyebab banjir.
 
"Jika memang ada pelanggar ketertiban di wilayah elite dan kaya. Saya juga harus berani tertibkan walaupun kawasan mewah itu, bangunannya menyalahi aturan atau bahkan liar tanpa izin, pasti akan dibongkar." 
 
Kelapa Gading sendiri diketahui merupakan kawasan elite yang pertumbuhan pembangunan dan perekonomiannya pesat. Namun, hampir setiap diguyur hujan dalam beberapa jam, banjir hampir dipastikan muncul di kawasan Kelapa Gading. Mayoritas, kawasan yang terendam justru kawasan mewah.
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya