TUTUP
TUTUP
METRO

Sering Banjir, Sandiaga Janji Bongkar Rumah Elite di Kemang

Jika menyalahi izin bangunan.
Sering Banjir, Sandiaga Janji Bongkar Rumah Elite di Kemang
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Jakarta memiliki beberapa kawasan yang menjadi langganan banjir. Selain di kawasan padat penduduk, banjir diketahui juga kerap melanda kawasan elite di Jakarta seperti Kemang dan Kelapa Gading.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memiliki beberapa strategi tersendiri untuk meminimalisir banjir, termasuk banjir di kawasan elite. Menurutnya, warga di kawasan elite dan pejabat terkait diharuskan untuk tegas dan tertib dalam menjaga lingkunganya.
 
"Seperti Kelapa gading, warga harus tertib untuk antisipasi banjir. Tadi di Taman Joging saya ditanya  Apakah saya punya keberanian untuk tertibkan Kelapa Gadinng dari banjir? Saya Harus berani. Saya nothing to lose," ujarnya.
 
Maka dari itu, Uno berjanji bahwa nantinya jika terpilih menjadi Wakil Gubernur, ia akan bertindak tegas bagi para pelanggar di kawasan elite sekalipun. Ia mengklaim tidak akan pandang bulu jika memang harus menertibkan bangunan di kawasan elite yang menjadi penyebab banjir.
 
"Jika memang ada pelanggar ketertiban di wilayah elite dan kaya. Saya juga harus berani tertibkan walaupun kawasan mewah itu, bangunannya menyalahi aturan atau bahkan liar tanpa izin, pasti akan dibongkar." 
 
Kelapa Gading sendiri diketahui merupakan kawasan elite yang pertumbuhan pembangunan dan perekonomiannya pesat. Namun, hampir setiap diguyur hujan dalam beberapa jam, banjir hampir dipastikan muncul di kawasan Kelapa Gading. Mayoritas, kawasan yang terendam justru kawasan mewah.
 
(mus)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP