Pilkada DKI 2017

Tim Ahok-Djarot Merasa Difitnah Pakai Dugaan Penistaan Agama

Komunitas advokat Basuki-Djarot (Kotak Badja)
Sumber :
  • Jeffry Yanto - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tim sukses pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, menyatakan pihaknya dirugikan dengan munculnya dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok, saat masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, digelar.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Anggota bidang kampanye dan sosialisasi tim Ahok-Djarot, Guntur Romli, mengatakan kerugian yang sangat dirasakan dari isu itu ialah pecahnya konsentrasi tim pemenangan Ahok-Djarot.

"Kami merasa menjadi korban, terutama Ahok. Dan ini memecah konsentrasi kami," ujar Guntur Romli di Rumah Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu, 9 November 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Menurut Guntur, isu dan menurutnya fitnah itu, sengaja digulirkan karena selama ini pasangan Ahok-Djarot jauh lebih unggul dari dua pasangan calon lainnya.

"Pasangan lain kan tidak di serang dengan isu-isu SARA. Ini yang membuat kami untuk fokus dan terpecah konsentrasi kami dengan kasus hukum yang saat ini terkena Pak Ahok," ujar Guntur.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Guntur mengatakan, sebaiknya pihak-pihak terkait tak lagi menyerang dengan menggunakan fitnah. Bersaing dengan sehat dan damai.

"Serangan banyak datang, tapi kami minta serangan jangan menggunakan fitnah," katanya. (ase)
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024