TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Soal Gelar Kasus Terbuka, Nusron Yakin Ahok Tak Salah

"Mau terbuka oke, mau tertutup oke."
Soal Gelar Kasus Terbuka, Nusron Yakin Ahok Tak Salah
Nusron Wahid. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Mantan ketua tim pemenangan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nusron Wahid mengatakan, tidak ada persiapan khusus dari Ahok jika gelar kasus dugaan penistaan agama dilakukan secara terbuka.

"Biasa-biasa saja (persiapan). Artinya, kami ini kan yakin kalau kami ini enggak salah. Mau terbuka oke, mau tertutup oke," kata Nusron di kantor BNP2TKI, Jalan MT. Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 9 November 2016.

Kepala BNP2TKI ini juga optimistis, Ahok akan dinyatakan tidak bersalah saat gelar perkara. Kendati demikian, Nusron menyatakan, pihaknya siap menerima apapun hasil dari gelar perkara dalam penyelidikan tersebut.

Pihaknya siap jika gelar perkara tersebut akan berujung kepada peningkatan ke status penyidikan dengan disertai penetapan tersangka, atau sebaliknya tidak terbukti.

"Kalau saya pribadi yakin tidak bersalah. Ahok yakin tidak bersalah. Tapi kalau polisi menyatakan bersalah, ya kami siap dipenjara kok. Susah amat. Biar sejarah yang menilai kok," ujar Nusron.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta gelar perkara dugaan penistaan agama itu dilakukan secara terbuka. Namun hal tersebut dapat dilakukan jika dibolehkan undang-undang.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP