TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Serentak 2017

Cerita Ahok dan Kasih Sayang Ibu Angkatnya

Ketulusan dan pengorbanan seorang ibu menjadi keberkahan.
Cerita Ahok dan Kasih Sayang Ibu Angkatnya
Ahok Hadiri Pernikahan Sandra Dewi (VIVA.co.id/Shalli Syartiqa)

VIVA.co.id – Pikiran Andi Analta Amier, kakak angkat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menerawang ke tahun 2012. Ketika itu, Ahok mencalonkan diri bersama Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Jakarta, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2012. 

Masih lekat dalam benak Andi bagaimana sang ibu, Misribu Baso Amier, berusaha keras ikut memberikan suaranya untuk Ahok. "Saat itu, sampai ibu saya kondisinya sakaratul maut, saya sendiri yang bopong bawa ke mobil, lari kenceng, suruh belok dulu ke TPS untuk nyoblos anaknya, Ahok," kata Andi, saat mengunjungi rumah pemenangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat, di Jakarta, Rabu, 9 November 2016.

Dari kejadian itu, Andi meyakini, ketulusan dan pengorbanan seorang ibu menjadi keberkahan. Ketika itu, Ahok pun bisa terpilih sebagai wakil gubernur DKI bersama gubernur  Joko Widodo. "Keberkahan satu suara ibu saya sehingga kemenangan ini bisa diraih waktu 2012," ujarnya.

Menurut Andi, ibunya sudah menganggap Ahok seperti anak kandungnya sendiri. Hubungan itu muncul dari kedekatan suami Masribu dengan ayah kandung Ahok, Indra Tjahaja Purnama.

Lantaran saking sayang dan perhatiannya sang ibu kepada Ahok, Andi pun sempat iri kepada Ahok. "Belum ada yang bisa nyaingin pengorbanan ibu saya, termasuk ibu kandung Ahok sendiri, Buniarti Ningsih," kata Andi.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP