Bayi Ditemukan di Tol Jagorawi, Diduga Terlempar dari Mobil

Bayi yang ditemukan di Tol Jagorawi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Seorang pengemudi truk menemukan bayi berusia enam bulan di ruas Jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi. Diduga, bayi itu ditemukan dalam kondisi sehat meski menderita luka ringan.

Truk Bermuatan LPG Kecelakan di Tol Jagorawi, Polisi Berlakukan Contraflow

"Jam satu malam tadi Polsek Cipayung mengantar anak balita ini ke PSBI BD (Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya) 2 Cipayung. Pihak PSBI kemudian mengarahkan untuk dirujuk ke PSAA (Panti Sosial Asuhan Anak) Balita Tunas Bangsa," kata Kepala PSAA Balita Tunas Bangsa, Vivi Kafilatul Jannah dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 9 November 2016.

Mereka pun langsung memeriksa kondisi bayi tersebut saat diterima di sana. Bayi itu, kata dia, memiliki ciri-ciri jari tangan kiri, antara kelingking dengan jari manis yang dempet.

Terungkap, Rombongan Pemotor Masuk Tol Jagorawi Ternyata Pengantar Jenazah Istri Habib Rizieq

Jari kaki kirinya antara jari manis dan jari tengah pun dempet. Kemungkinan kondisinya memang seperti itu sejak dilahirkan. Selain itu, Vivi juga menemukan sebuah cincin dan kalung emas pada bayi itu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan pihaknya, ditemukan bahwa kondisi tubuh bayi tersebut secara umum sehat. Hanya saja, ada beberapa bagian tubuh yang lecet dan memar-memar seperti di pinggang dan kepala.

Kejar-kejaran Polisi dan Pemotor di Tol Jagorawi, Warganet: Serasa di Film

"Berdasarkan info awal, anak tersebut terlempar dari mobil yang mengalami kecelakaan di tol Jagorawi. Sedangkan kedua orang tuanya meninggal dunia," kata Vivi.

Meski begitu, lanjutnya, pihak kepolisian masih menyelidiki apakah benar bahwa bayi tersebut merupakan korban selamat atas kecelakaan mobil yang terjadi di Tol Jagorawi tersebut. Karena, menurutnya, ada kemungkinan anak tersebut bisa saja sengaja ditelantarkan oleh orang tuanya, diletakkan di pinggir tol karena tidak menghendaki kehadirannya.

"Kita tunggu saja hasil investigasi polisi. Saat ini balita tersebut mendapatkan perawatan dan pelayanan di PSAA Balita Cipayung. Sekarang balita tersebut sedang diperiksakan secara menyeluruh ke rumah sakit untuk memastikan anak tersebut sehat dan tidak ada kurang sesuatu apapun," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya