TUTUP
TUTUP
METRO

Jalur MRT Lebak Bulus Dibangun, Jalan Batan Ditutup

"Memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung."
Jalur MRT Lebak Bulus Dibangun, Jalan Batan Ditutup
Proyek pembangunan jalur Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Lebak Bulus (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Kawasan Jalan Batan di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Barat, akan ditutup pada Sabtu, 12 November 2016 hingga Jumat, 18 November 2016, antara pukul 00.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Penutupan itu terkait pengerjaan struktur jalur layang kereta angkut massal cepat (mass rapid transit/MRT), dengan pemasangan gelagar (box girder) pada titik area konstruksi di perempatan Jalan Batan.

Sekretaris PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan, pekerjaan termasuk dalam rangkaian pembangunan stasiun layang dan depo MRT yang melintasi kawasan Lebak Bulus dari Jalan Pasar Jumat.

"Sebagai dampak dari pekerjaan ini akan diberlakukan penutupan dan pengalihan arus sementara akses dari dan menuju Jalan Batan untuk keperluan area kerja," ujar Hikmat melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 9 November 2016.

Selama tujuh hari, kata Hikmat, pekerjaan yang akan dilakukan secara berturut-turut adalah mobilisasi launching gantry pada dua hari pertama, pengiriman empat segmen gelagar, pengiriman enam segmen gelagar sebanyak dua kali, dan pekerjaan pemasangan gelagar jalur layang di dua hari terakhir. 

Penutupan jalan dilakukan dalam durasi yang bervariasi, tergantung pekerjaan yang sedang dilakukan. Ada penutupan selama 30 menit, 45 menit, hingga pengurangan lajur dari dua menjadi satu. "Penutupan akses tersebut bertujuan untuk keamanan dan keselamatan masyarakat, serta para pengguna jalan yang melintas," ujar Hikmat.

PT MRT bekerja sama dengan lembaga berwenang menyediakan jalur alternatif yang disarankan untuk dilewati pengguna jalan selama periode pekerjaan. 

Rute alternatif itu adalah melalui Jalan Adhyaksa, baik bagi pengguna jalan yang akan menuju Jalan Batan, atau pengguna jalan dari arah Jalan Batan yang menuju Pondok Pinang. "PT MRT Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung," ujar Hikmat. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP