TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Baswedan: PKL Dibina Bukan Dibinasakan

Dia berjanji membukakan lapangan pekerjaan.
Anies Baswedan: PKL Dibina Bukan Dibinasakan
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyambangi wilayah Koja, Jakarta Utara, Selasa, 8 November 2016. Dalam kunjungan tersebut, Anies mendapat sebuah permintaan yang tak biasa dari seorang warga. Seorang ibu ibu bernama bu Ati, meminta Anies untuk melegalkan kembali operasional becak.

Becak sendiri diketahui telah lama dilarang beroperasi di wilayah Jakarta. Anies pun menjawab permintaan si ibu dengan santai.

"Begini bu, yang penting untuk saat ini adalah adanya lapangan pekerjaan yang legal di Jakarta. Bukan masalah becak atau bukan becak," ujar Anies

Namun, bukan berarti Anies tak memberikan solusi kepada Ati. Anies menekankan, secara umum ia akan memperjuangkan lapangan kerja meskipun ia tak menjelaskan secara rinci apakah harapan si ibu terkait legalisasi becak dapat dilakukan.

"Tentunya kita berfokus untuk kuantitas dan ketersediaan lapangan kerjanya dulu," ujarnya.

Selain itu, Anies juga mendapat harapan dari para pedagang kaki lima di wilayah tersebut. Rata-rata mereka semua takut digusur dan diusir dari tempat mereka mencari nafkah. Namun, Anies menegaskan jika dirinya terpilih, maka tidak akan ada kaki lima yang digusur.

"Pasti di tata dan dibina, bukan dibinasakan tentunya" ujar Anies berjanji.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP