TUTUP
TUTUP
METRO

Lucu, Ahok Ancam Pecat Seekor Monyet

"Lu (monyet) jangan galak-galak ya. Nanti gue pecat lu!"
Lucu, Ahok Ancam Pecat Seekor Monyet
Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (VIVA.co.id / Foe Peace)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, terkenal dengan kebiasaannya mengancam pemberian sanksi demosi atau pemecatan/pencopotan jabatan ke pejabat Pemerintah Provinsi DKI yang dinilai tidak berkinerja baik atau dicurigai menyelewengkan anggaran.

Ternyata hal itu ia lakukan juga kepada seekor monyet. Ahok, sapaan akrab Basuki, memberi ancaman pemecatan kepada seekor monyet saat ia kampanye di kawasan Jalan Kebon Jahe, Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa, 8 November 2016.

Ahok melakukannya untuk menghibur anak dari seorang warga yang ia gendong. "Lu (monyet) jangan galak-galak ya. Nanti gue pecat lu!” ujar Ahok di lokasi.

Aksi Ahok mengundang gelak tawa warga yang berkerumun. Ahok juga sempat mengelus-elus monyet yang berasal dari Bali dan dinamai 'Bule'.

Nuni (46), pemilik monyet, mengatakan Bule, yang dinamai demikian karena bulunya pirang, yang merupakan jenis monyet jinak. Bule tidak akan menggigit orang yang mengelus-elusnya.

"Monyet itu takut sama orang, Pak," ujar Nuni.

Meski demikian, Ahok tetap meminta Nuni melakukan vaksinasi terhadap Bule. Menurutnya, meski jarang menggigit, sekalinya menggigit bisa berbahaya bagi manusia. "Lebih baik diberi vaksin lagi," ujar Ahok. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP