Lucu, Ahok Ancam Pecat Seekor Monyet

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, terkenal dengan kebiasaannya mengancam pemberian sanksi demosi atau pemecatan/pencopotan jabatan ke pejabat Pemerintah Provinsi DKI yang dinilai tidak berkinerja baik atau dicurigai menyelewengkan anggaran.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ternyata hal itu ia lakukan juga kepada seekor monyet. Ahok, sapaan akrab Basuki, memberi ancaman pemecatan kepada seekor monyet saat ia kampanye di kawasan Jalan Kebon Jahe, Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa, 8 November 2016.

Ahok melakukannya untuk menghibur anak dari seorang warga yang ia gendong. "Lu (monyet) jangan galak-galak ya. Nanti gue pecat lu!” ujar Ahok di lokasi.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Aksi Ahok mengundang gelak tawa warga yang berkerumun. Ahok juga sempat mengelus-elus monyet yang berasal dari Bali dan dinamai 'Bule'.

Nuni (46), pemilik monyet, mengatakan Bule, yang dinamai demikian karena bulunya pirang, yang merupakan jenis monyet jinak. Bule tidak akan menggigit orang yang mengelus-elusnya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Monyet itu takut sama orang, Pak," ujar Nuni.

Meski demikian, Ahok tetap meminta Nuni melakukan vaksinasi terhadap Bule. Menurutnya, meski jarang menggigit, sekalinya menggigit bisa berbahaya bagi manusia. "Lebih baik diberi vaksin lagi," ujar Ahok. (ase)

Pria ditato monyet

Viral! Influencer Venezuela Jadi Pria Pertama di Dunia Ditato oleh Monyet

Salah seorang influencer asal Venezuela di media sosial, baru-baru ini menimbulkan kontroversi online dengan membiarkan dirinya ditato secara permanen oleh seekor monyet.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2023