TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada DKI 2017

Ahok Tak Berniat Lecehkan Agama

Polisi gali alasan Ahok kutip surat Al Maidah ayat 51.
Ahok Tak Berniat Lecehkan Agama
Basuki Tjahaja Purnama di Bareskrim Polri, Senin, 7 November 2016. (Antara Foto/ Hafidz Mubarak A.)

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku penyidik Badan Reserse Kriminal berusaha menggali alasan dirinya mengutip surat Al Maidah ayat 51, saat menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Jakarta, kemarin, Senin, 7 November 2016.

Ahok mengatakan, saat menjalani pemeriksaan selama 9 jam, dia menerima 22 pertanyaan dari penyidik. Sebagian besar pertanyaan ialah tentang alasan Ahok menyebut salah satu surat dalam Alquran itu.

"Dia (polisi) pengen tahu mengapa bisa berpikiran seperti itu," ujar Ahok di sela-sela kunjungan sosialisasi dalam rangka berkampanye di Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa, 8 November 2016.

Menurut Ahok, polisi mencari tahu kemungkinan adanya unsur kesengajaan saat dirinya mengucapkan kata-kata itu ketika berpidato di hadapan masyarakat Kepulauan Seribu.

Ahok mencontohkan salah satu pertanyaan adalah terkait pemakaian naskah dalam pidato. Ahok mengaku tidak memakai naskah. Hal itu dikarenakan dirinya memang tidak memiliki niat untuk melecehkan agama. "Dia mau menemukan ada enggak niat," ujar Ahok. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP