TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Bertemu Seorang Ibu, Ahok Pilih Beri Doa daripada Uang

Sang ibu terharu baru pertama bertemu Ahok.
Bertemu Seorang Ibu, Ahok Pilih Beri Doa daripada Uang
Calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama memilih tak memberi uang kepada Hamidah, ibu berusia  45 tahun, di Jalan Petojo Selatan, Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat. Ahok, sapaan akrab Basuki, menemui ibu tersebut saat bersosialisasi terkait kampanye di kawasan itu.

Hamidah mengidap penyakit pengapuran tulang. Persendiannya ringkih. Hal itu menyebabkan Hamidah sulit berdiri. Untuk berbicara dengan ibu tersebut, Ahok merendahkan tubuhnya.

"Saya terharu, baru pertama kali lihat Pak Ahok," ujar Hamidah, Selasa, 8 November 2016.

Sambil berbicara, Ahok mendoakan Hamidah supaya lekas sembuh. Ia kemudian bersalaman dengan pasangan Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 itu.

Usai Ahok beranjak, Hamidah sempat diledek oleh tetangganya. Menurut mereka, Hamidah seharusnya tidak terima jika hanya sekadar diberi doa. Hamidah seharusnya juga meminta biaya berobat ke calon gubernur yang tengah berusaha meraih simpati warga.

Menurut Hamidah, ia memang meminta bantuan biaya pengobatannya. Namun Ahok, calon gubernur yang dalam berbagai pidatonya sering membanggakan tidak pernah menjalankan politik uang, menolaknya.

"Bapak enggak kasih amplop, cuma kasih doa," ujar Hamidah.

Ahok melakukan kunjungan sosialisasi kampanye ke dua tempat di wilayah tersebut. Selain Jalan Petojo Selatan, ia juga mengunjungi Jalan Kebon Jahe yang masih berada di Kelurahan Petojo Utara. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP