Heboh Jaket Jokowi Jadi Sorotan Media Asing

Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers terkait demo 4 November 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dengan penampilan yang tak biasa saat melakukan konferensi pers terkait aksi demo damai pada Jumat malam, 4 November 2016 menjadi perbincangan di media sosial hingga sorotan media nasional dan asing. Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut mengenakan jaket bomber keluaran Zara.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Dan media asing yang menyoroti kegemparan fesyen orang nomor satu negeri ini adalah Reuters. Reuters memberi judul artikelnya, Indonesian President's Call for Calm Makes Fashion Statement.

Reuters menulis bahwa Jokowi biasanya memakai pakaian sederhana, seperti kemeja putih lengan panjang, dan jarang terlihat menggunakan pakaian yang menjadi ikon fesyen anak muda Indonesia, yang sebagian besar adalah pengguna Twitter dan Facebook. Namun setelah penampilan pertamanya di televisi menggunakan jaket tersebut, fotonya menjadi viral.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Tak lama setelah itu, jaket army keluaran peretail fesyen asal Spanyol tersebut menjadi buruan dan laris terjual hampir di semua toko Zara. "Permintaan untuk jaket ini terus datang dan kami sudah order ulang," kata Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk selaku pemegang hak waralaba di Indonesia, seperti dikutip dari Reuters.

Sementara karyawan Zara di sebuah pusat perbelanjaan Jakarta mengatakan bahwa jaket yang mirip dikenakan Jokowi seharga Rp899.900 sudah terjual lebih dari 100 potong hanya dalam beberapa hari. Untuk itu, toko akan melakukan penyetokan ulang secepatnya.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Selain di Jakarta, penjualan jaket tersebut juga laris di kota lain, seperti Surabaya. Berita Reuters mengenai kehebohan jaket Jokowi tersebut dikutip Bangkok Post dan New Straits Times.  

Bangkok Post memberi judul artikelnya, Jokowis Call for Calm Makes Fashion Statement. Sementara judul artikel di New Starits Times berbunyi, Zara Jacket Sold Out in Indonesia, Thanks to Jokowi Fashion Statement.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya