TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

16 Bus Mayasari Terbakar di Pool Bekasi

Percikan api muncul dari salah satu bus.
16 Bus Mayasari Terbakar di Pool Bekasi
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dalam kebakaran di Depo C Perusahaan Otobus Mayasari Bakti di Kabupaten Bekasi pada Selasa dini hari, 8 November 2016. (VIVA.co.id/Muhammad Hari Fauzan)

VIVA.co.id - Sebanyak 16 bus Mayasari Bakti hangus akibat kebakaran hebat di pool Depo C, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa dini hari, 8 November 2016.

Kebakaran itu dilaporkan terjadi pada pukul 02.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran itu akibat korsleting listrik dari salah satu bus yang diparkir di lokasi.

Polisi telah memeriksa empat orang yang menjadi saksi peristiwa kebakaran itu. Para saksi mengakui percikan api muncul dari salah satu bus 9A, jurusan Bekasi-Pasar Senen, yang diparkir di depo itu.

Para saksi yang melihatnya berusaha memadamkan api bersama sejumlah sopir dan kernet yang masih ada di lokasi. Namun usaha mereka gagal karena api menyambar ke bus lain.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian mencapai miliaran rupiah," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Metro Bekasi, Ajun Komisaris Polisi Kunto Bagus, kepada wartawan pada Selasa pagi.

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 03.30, setelah sepuluh unit pemadam kebakaran datang ke lokasi. 

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu meski para saksi menyebut berawal dari korsleting listrik dari sebuah bus. "Kasusnya masih ditangani petugas Satreskrim (Satuan Reserse dan Kriminal) Polres Metro Bekasi guna memastikan penyebab pasti kebakaran itu," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP