TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ngeri, Ini Senjata Pelaku Ricuh Demo 4 November

Ada kelereng, besi dan anak panah yang terbuat dari paku tajam
Ngeri, Ini Senjata Pelaku Ricuh Demo 4 November
Sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku kericuhan demo 4 November 2016 untuk menyerang polisi. Ada anak panah dari paku dan kelereng untuk dilempar dengan katapel. (VIVA.co.id/Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya memamerkan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku kericuhan dalam unjuk rasa Jumat, 4 November 2016.

Beberapa barang bukti itu mengejutkan, mulai dari bambu, batu, mata besi pagar, kelereng hingga ke anak panah yang sengaja dibuat dari paku tajam.

"Biasanya (anak panah) dilemparkan melalui semacam alat kayak tulup, harus ada medianya untuk melemparkan itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, Senin, 7 November 2016.

Menurut Awi, untuk mata besi tajam diduga didapat dari pagar yang berada di kawasan monumen nasional (monas). Dan teruntuk kelereng, digunakan oleh pelaku kericuhan untuk menembak barikade polisi. Umumnya menggunakan alat berupa katapel.

Awi menyebut, benda-benda itulah yang kemudian banyak melukai anggota polisi yang bertugas mengamankan demo 4 November 2016. Bahkan, ada seorang anggota polisi yang mengalami luka serius usai ditusuk bambu oleh para pengunjuk rasa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP