Dugaan Penistaan Agama, Ahok Dibela 100 Pengacara

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama usai diperiksa di Mabes Polri
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Tim Kuasa Hukum calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau sering disapa Ahok, Sirra Prayuno mengatakan klienya telah diperiksa selama sembilan jam.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

"Selama sembilan jam menjawab 18 pertanyaan dari penyidik," kata Sirra di Mabes Polri, Jakarta, Senin 7 November 2016.

Sirra mengungkapkan proses pemeriksa selama sembilan jam berjalan lancar. "Berjalan cair, lancar, menjawab jelas tegas. Mungkin makannya (diperiksa) dua kali," ucapnya sambil tersenyum.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

Sirra menambahkan setelah pemeriksaan hari ini, kuasa hukum akan menyiapkan saksi-saksi yang akan menguatkan klienya. Seperti saksi ahli agama, linguistik dan hukum pidana. Mengenai berapa jumlah saksi yang disiapkan ia enggan menjelaskan. "Enggak sampai puluhan," ujarnya.

Selain itu menurut Sirra tim kuasa hukum yang akan mendampingi Ahok jumlahnya mencapai 100 orang. Tim kuasa hukum ini berasal dari partai-partai pendukung hingga organisasi profesi yang ada.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Banyak yang mau, hari ini saja mereka mau datang semua. Saya minta ga usah ikut semua. Hari ini didampingi 22 orang kuasa hukum," kata dia.

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024