TUTUP
TUTUP
METRO

Cara Pengganti Ahok Ramaikan Terminal Pulogebang

Saat ini, terminal masih sepi pelayanan dan aktivitas para pedagang.
Cara Pengganti Ahok Ramaikan Terminal Pulogebang
Terminal Pulo Gebang. (Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mencanangkan program fasilitas gratis bagi para pedagang yang ingin menyewa kios di terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Hal itu dilakukan untuk meramaikan terminal tersebut.

Fasilitas gratis itu diberikan sementara yaitu sekitar tiga hingga enam bulan di awal penyewaan. "Kami lihat dulu, kami juga perlu perhitungannya dulu sehingga yang penting untuk pertama itu ya ada rangsangan untuk mereka berdagang di sana (terminal Pulogebang) membuka kiosnya," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 7 November 2016.

Sumarsono meminta Dinas Perhubungan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta untuk membenahi terminal Pulogebang, Jakarta Timur yang selama ini belum beroperasi secara normal.

Kabarnya, terminal Pulogebang juga masih sepi pelayanan dan aktivitas para pedagang. Lantaran itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI perlu melakukan pendekatan kepada pihak-pihak terkait untuk menormalkan kegiatan di terminal tersebut.

"Semua akan kami pacu agar kondisi terminal Pulogebang ini benar-benar ada kehidupan yang lebih baik. Perlu ada pendekatan khusus juga biar orang-orang mau datang. Kios-kios pun diisi biar semakin ramai," kata Sumarsono.

Rencananya, terminal Pulogebang akan diresmikan Presiden Joko Widodo sebagai terminal percontohan di Indonesia, bersamaan dengan terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah pada 21 Desember 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP