TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Buni Yani: Dulu Saya Sering Puji Ahok karena Baik

"Tapi karena akhir-akhir ini kinerjanya keras"
Buni Yani: Dulu Saya Sering Puji Ahok karena Baik
Petisi Jalankan Proses Hukum terhadap Buni Yani (Change.org)

VIVA.co.id – Meski video yang diunggahnya di akun Facebook pribadinya, telah memicu kasus dugaan penistaan agama. Namun, Buni Yani, mengakui dirinya sempat mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Saya awalnya pendukung Ahok. Cek saja di akun Twitter dan Facebook saya, saya sering muji Ahok karena dia baik," ujar Buni Yani di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 7 November 2016.

Tapi, menurut Buni, dia mulai mengkritik Ahok, karena Buni menilai cara kerja Ahok yang cenderung keras kepada rakyat kecil.

"Tapi karena akhir-akhir ini kinerjanya keras, misal gusur gusur rakyat kecil, ya saya kritik. Tapi apa yang dituduhkan mengada ada," kata Buni.

Buni mengaku telah dijadikan kambing hitam dalam kasus ini. Namun ia sangat menyayangkan kenapa dirinya lah yang harus dikambinghitamkan sebagai provokator isu SARA, padahal dirinya merupakan seorang pengajar.

"Jangan orang seperti saya yang tidak bergerak dalam bidang politik. Tapi di dunia pendidikan, malah diseret seret ke kasus," ujarnya.

Seperti diketahui, video pidato Ahok menjadi heboh setelah diunggah Buni Yani di akun Facebook pribadinya. Dalam perbincangan dengan tvOne, Buni mengakui kesalahannya karena tidak memasukan kata pakai dalam komentar video. Padahal, dalam rekaman video, Ahok menggunakan kata pakai dalam pidato Al Maidah di Kepulauan Seribu.

Saksikan rekaman ‘Pengunggah Video Ahok Mengaku Salah’ atau klik link ini: https://www.youtube.com/watch?v=cdNxTfzKTOk

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP