TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Anies Jelaskan Hubungannya dengan Pengunggah Video Ahok

Anies membantah Buni Yani masuk tim pemenangannya.
Anies Jelaskan Hubungannya dengan Pengunggah Video Ahok
Calon gubernur DKI Anies Baswedan berfoto bersama Buni Yani dan lainnya (Istimewa)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan soal hubungannya dengan Buni Yani, pengunggah pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal surat Al Maidah ke media berbasis video, Youtube.

Ia mengatakan hanya mengenal Buni dalam satu acara yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Saat itu, Anies menjabat menteri di institusi tersebut. 

Menurutnya, acara itu dihadiri oleh sejumlah pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Ketika itu, Buni Yani salah satu yang hadir di acara itu. 

"Jadi kami waktu itu menyelenggarakan halal bi halal warga yang pernah sekolah di Amerika, waktu itu saya Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan). Dan banyak sekali yang hadir, salah satunya dia," kata Anies saat kampanye di Kampung Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat, Senin, 7 November 2016.

Anies mengaku memang pernah menetap di kota yang sama dengan Buni saat kuliah di Amerika. Namun dia membantah disebut mengenal dekat Buni. Dia pun menampik adanya informasi, Buni merupakan bagian dari tim pemenangan. 

"Yang seperti Anda lihat saya juga foto dengan banyak orang. Kemudian foto bareng itu dipelintir," katanya.

"Saya tahu, kenal, tapi bukan kenal dekat. Saya hanya tahu muka, kalau nama saya enggak tahu. Pas lihat fotonya saya tahu," Anies menambahkan. (ase)

Laporan: Eduward Ambarita/ Jakarta

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP