FPI: Ahok Jelas Hina Agama Meski Buni Yani Mengaku Salah

Novel Bamukmin caci maki Ahok di Gedung MK Jakarta.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Organisasi masyarakat Front Pembela Islam mendesak kepolisian untuk secepatnya menetapkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai tersangka penistaan agama, terkait pengutipan surat Al Maidah ayat 51, ketika berpidato di Kepulauan Seribu.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

Sekretaris jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin, mengatakan dari segi hukum, perbuatan Ahok itu sudah jelas melanggar hukum.

"Polri harus tegas, tunggu apalagi mau dari segi hukum mana pun Ahok jelas bersalah," kata Novel, Senin, 7 November 2016.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

Menurut Novel, Ahok jelas-jelas telah menistakan agama. Meski pengunggah video pidato Ahok ke media sosial, sudah mengaku kesalahannya dalam mengunggah video itu, karena menghilangkan kata 'pakai' dalam menuliskan komentar pengantar video. "Mau dengan kata pakai atau tidak dua duanya penghinaan," katanya.

Seperti diketahui Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri tengah memeriksa Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama. Pemeriksaan Ahok dilakukan di Markas Besar Polri. Hingga saat ini, pemeriksaan masih berlangsung.

Pakar: Kalau Anies Maju Pilgub DKI, Jelas Men-Downgrade Kapasitasnya yang Sudah Naik Kelas
Veronica Tan.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Veronica Tan lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga atau istri Ahok.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024