TUTUP
TUTUP
METRO

Ruhut: Ahok Tidak Menistakan Agama

Ruhut mendampingi Ahok ke Mabes Polri.
Ruhut: Ahok Tidak Menistakan Agama
Ruhut Sitompul dampingi Ahok di Mabes Polri (VIVA.co.id / Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Juru bicara tim pemenangan calon Gubernur DKI petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ruhut Sitompul, datang ke Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 7 November 2016. Ia datang untuk mendampingi Ahok menjalani pemeriksaan terkait dugaan penistaan agama.

Ruhut berterima kasih kepada Polri karena telah mengusut dugaan penistaan agama yang dilakukan mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Saya sebagai juru bicara Pak Ahok, kami mengucapkan terima kasih kepada Mabes, Kapolri, dan Kabareskrim Komjen Ari Dono telah membahas kasus ini. Kenapa demikian, kemarin seolah Mabes belum bekerja, itu salah," kata Ruhut di depan Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Ruhut datang memakai baju putih dengan emblem DPR yang tersemat di dada kirinya. Ditegaskannya, Ahok akan patuh terhadap hukum yang ada di Indonesia. Karena itu, sepekan setelah videonya menjadi viral, Ahok telah mendatangi markas Korps Bhayangkara guna menjelaskan isi dari video yang sebenarnya.

"Namun demikian kita hormati undangan resmi dari Polri melalui Pak Ari Dono. Beliau datang lagi. Kita ingin kasus ini terang benderang. Pak Ahok tidak nistakan agama apapun," ucap Ruhut.

Tak hanya sebagai jubir tim pemenangan Ahok-Djarot, ia pun menyampaikan kedatangannya sebagai anggota Komisi III DPR RI dan ingin melihat sejauh mana permasalahan ini.

"Kedatangan saya di sini juga sebagai Komisi III, mau tahu permasalahannya," kata Ruhut. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP