Habib Rizieq Tak Sendirian di Kasus Ahok

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Polisi menegaskan, bukan hanya Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, yang diperiksa sebagai ahli dalam kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

"Banyak (ahli), sudah banyak yang kita panggil. Habib Rizieq salah satu ahli agama dari terlapor. Jadi, sudah kita periksa ahli tafsir, ahli hukum pidana, bahasa. Sudah ada beberapa yang diperiksa," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto, saat dikonfirmasi, Senin 7 November 2016.

Dia menjelaskan, akan ada satu tim penyidik yang melakukan pemeriksaan kepada Ahok hari ini. Namun, jumlah personil dalam tim itu akan menyesuaikan kebutuhan.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

"Satu tim. Banyaknya tergantung dari mereka yang menangani. Nanti, kita lihat berapa yang tangani. Kan, banyak yang dimintai keterangan," tambahnya.

Untuk diketahui, Badan Reserse Kriminal Polri hari ini meminta keterangan pada Ahok, terkait kasus dugaan penistaan agama. Ahok diperiksa di Markas Besar Polri, bukan di Bareskrim yang berlokasi di Gedung Kementerian, Kelautan, dan Perikanan, di Gambir, Jakarta Pusat. 

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Pemindahan pemeriksaan pada Ahok dilakukan, karena alasan keamanan. (asp)

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024