TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Habib Rizieq Tak Sendirian di Kasus Ahok

Banyak ahli lain yang akan diperiksa Polri.
Habib Rizieq Tak Sendirian di Kasus Ahok
Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id – Polisi menegaskan, bukan hanya Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, yang diperiksa sebagai ahli dalam kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Banyak (ahli), sudah banyak yang kita panggil. Habib Rizieq salah satu ahli agama dari terlapor. Jadi, sudah kita periksa ahli tafsir, ahli hukum pidana, bahasa. Sudah ada beberapa yang diperiksa," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto, saat dikonfirmasi, Senin 7 November 2016.

Dia menjelaskan, akan ada satu tim penyidik yang melakukan pemeriksaan kepada Ahok hari ini. Namun, jumlah personil dalam tim itu akan menyesuaikan kebutuhan.

"Satu tim. Banyaknya tergantung dari mereka yang menangani. Nanti, kita lihat berapa yang tangani. Kan, banyak yang dimintai keterangan," tambahnya.

Untuk diketahui, Badan Reserse Kriminal Polri hari ini meminta keterangan pada Ahok, terkait kasus dugaan penistaan agama. Ahok diperiksa di Markas Besar Polri, bukan di Bareskrim yang berlokasi di Gedung Kementerian, Kelautan, dan Perikanan, di Gambir, Jakarta Pusat. 

Pemindahan pemeriksaan pada Ahok dilakukan, karena alasan keamanan. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP