Anies: Jakarta Harus Jadi Contoh Bersatunya Indonesia

Anies Baswedan saat kampanye di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengatakan, warga pendatang yang ingin mencari peruntungan di Jakarta bukanlah orang asing. Karena itu, dirinya tak ingin orang-orang tersebut dipinggirkan.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

"Yang baru datang ke Jakarta jangan dianggap datang dari negeri asing. Mereka ke Jakarta untuk apa? Untuk dapat kehidupan yang lebih baik," kata Anies di Kelurahan Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu 6 November 2016.

Anies mengakui, para pendatang itu ketika hijrah ke Jakarta ada yang berpendidikan, tapi ada juga yang tidak. Ada yang memilili keterampilan, tapi ada juga yang tidak.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

"Harapannya mereka ke Ibu Kota kan agar dapat kehidupan yang lebih baik. Jakarta harus jadi tempat contoh bersatunya masyarakat Indonesia," kata Anies.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun berujar, Jakarta tak boleh hanya jadi sekedar kota biasa. Jakarta tak lagi relevan sebagai miniatur Indonesia. Tetapi Jakarta cerminan adalah Indonesia.

Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

"Jakarta tak boleh hanya sekedar jadi kota biasa. Jakarta bukan miniatur Indonesia. Jakarta adalah Indonesia, Indonesia harus tercermin di Jakarta.”

(mus)

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024