TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Anies: Jakarta Harus Jadi Contoh Bersatunya Indonesia

"Jakarta adalah Indonesia, Indonesia harus tercermin di Jakarta."
Anies: Jakarta Harus Jadi Contoh Bersatunya Indonesia
Anies Baswedan saat kampanye di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengatakan, warga pendatang yang ingin mencari peruntungan di Jakarta bukanlah orang asing. Karena itu, dirinya tak ingin orang-orang tersebut dipinggirkan.

"Yang baru datang ke Jakarta jangan dianggap datang dari negeri asing. Mereka ke Jakarta untuk apa? Untuk dapat kehidupan yang lebih baik," kata Anies di Kelurahan Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu 6 November 2016.

Anies mengakui, para pendatang itu ketika hijrah ke Jakarta ada yang berpendidikan, tapi ada juga yang tidak. Ada yang memilili keterampilan, tapi ada juga yang tidak.

"Harapannya mereka ke Ibu Kota kan agar dapat kehidupan yang lebih baik. Jakarta harus jadi tempat contoh bersatunya masyarakat Indonesia," kata Anies.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun berujar, Jakarta tak boleh hanya jadi sekedar kota biasa. Jakarta tak lagi relevan sebagai miniatur Indonesia. Tetapi Jakarta cerminan adalah Indonesia.

"Jakarta tak boleh hanya sekedar jadi kota biasa. Jakarta bukan miniatur Indonesia. Jakarta adalah Indonesia, Indonesia harus tercermin di Jakarta.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP