Anies Baswedan Ingin Hadirkan Layanan Dokter Keliling di DKI

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Musafirian

VIVA.co.id – Untuk membuat pelayanan kesehatan masyarakat jadi lebih dekat dengan warga, Anies Baswedan berjanji, jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, akan menghadirkan layanan dokter keliling untuk warga ibukota.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anies berujar, dokter keliling diharapkan bisa menjadi salah satu upaya preventif untuk memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat DKI. Petugas kesehatan yang berkeliling bisa dokter maupun tenaga medis lainnya.

"Kita ingin bangun sikap proaktif. Kita tidak ingin hanya konsentrasi pada kuratif, tapi pada promotif dan preventif," kata Anies di Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu, 6 November 2016.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, tugas mereka adalah mengecek kondisi kesehatan warga maupun lingkungannya di tiap sudut Jakarta. "Memastikan kondisi mereka sehat dan lingkungannya sehat. Itu penting," ujar Anies.

Anies juga menambahkan, jika ada petugas keliling atau dokter keliling yang memantau perkembangan kesehatan masyarakat, maka jika muncul masalah, akan segera bisa dilakukan tindakan awal.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Jadi tidak perlu menjadi masalah yang genting. Karena bisa dilakukan pencegahan sejak awal," katanya menambahkan.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024