TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Baswedan Ingin Hadirkan Layanan Dokter Keliling di DKI

Diharapkan bisa jadi upaya preventif untuk perbaiki tingkat kesehatan.
Anies Baswedan Ingin Hadirkan Layanan Dokter Keliling di DKI
Anies Baswedan (VIVA.co.id/Purna Musafirian )

VIVA.co.id – Untuk membuat pelayanan kesehatan masyarakat jadi lebih dekat dengan warga, Anies Baswedan berjanji, jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, akan menghadirkan layanan dokter keliling untuk warga ibukota.

Anies berujar, dokter keliling diharapkan bisa menjadi salah satu upaya preventif untuk memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat DKI. Petugas kesehatan yang berkeliling bisa dokter maupun tenaga medis lainnya.

"Kita ingin bangun sikap proaktif. Kita tidak ingin hanya konsentrasi pada kuratif, tapi pada promotif dan preventif," kata Anies di Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu, 6 November 2016.

Kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, tugas mereka adalah mengecek kondisi kesehatan warga maupun lingkungannya di tiap sudut Jakarta. "Memastikan kondisi mereka sehat dan lingkungannya sehat. Itu penting," ujar Anies.

Anies juga menambahkan, jika ada petugas keliling atau dokter keliling yang memantau perkembangan kesehatan masyarakat, maka jika muncul masalah, akan segera bisa dilakukan tindakan awal.

"Jadi tidak perlu menjadi masalah yang genting. Karena bisa dilakukan pencegahan sejak awal," katanya menambahkan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP