TUTUP
TUTUP
METRO

Blusukan dengan Motor, Anies Kenakan Helm Mahal

Merek helm Anies bernama Nolan yang biasa dipakai biker Ducati
Blusukan dengan Motor, Anies Kenakan Helm Mahal
Anies Baswedan, calon gubernur peserta Pilkada DKI 2017 mengenakan helm Nolan biru yang kerap digunakan pebalap Ducati. Helm ini berharga Rp4,9 juta, Minggu (6/11/2016) (VIVA.co.id/M Nadlir)

VIVA.co.id – Anies Baswedan, calon gubernur peserta Pilkada DKI 2017 berkeliling dengan motor, saat menyambangi warga d Kelurahan Cijantung Pasar Rebo Jakarta Timur, Minggu 6 November 2016.

Menerobos macet, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini blusukan dengan menggunakan motor matic. Anies terlihat menggunakan helm buatan negara Pizza Italia, merek keren, Nolan berwarna biru, atau cayman blue.

Berdasarkan ebay.com, helm milik Anies Baswedan ini terbilang mahal. Satu buahnya bisa dibanderol dengan harga Rp4,9 juta. Helm pabrikan yang biasa dipakai rider Ducati, Casey Stoner tersebut bertipe Nolan N44 Tech, atau Nolan N44 Evo, evolusi dari model N44 generasi sebelumnya.

Helm crossover multy model dari Nolan ini dilengkapi dengan bantalan (busa) terbaru untuk kenyamanan digunakan sehari-hari, atau memenuhi kebutuhan berkendara profesional. N44 bisa digunakan dengan mode full face/open face yang sudah memenuhi standar keselamatan helm full face.

Keunggulannya, helm ini memiliki visor (kaca helm) lebar sehingga menghasilkan visibilitas tinggi demi membantu keselamatan pengendara dan sistem ventilasi, karakteristik teknologi Airbooster yang sudah teruji.

Tak hanya itu, helm Nolan N44 Evo ini juga dilengkapi dengan ruang untuk sistem komunikasi N-Com dan ESS inovatif (Emergency Stop Signal).

Aksi Anies Baswedan menggunakan helm mahal ini bukan sekali ini saja. Pengakuannya, helm itu memang selalu dibawanya di dalam mobil. Hal itu untuk mempermudah mobilisasinya, jika terjebak kemacetan lalu lintas. "Saya pakai helm sendiri. Jadi, kalau macet saya pindah pakai ojek," kata Anies Baswedan bulan lalu. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP