TUTUP
TUTUP
METRO

Novanto Ingin Kasus Ahok Segera Tuntas

"Kita serahkan saja pada masalah hukum."
Novanto Ingin Kasus Ahok Segera Tuntas
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (VIVA.co.id / Januar Adi Sagita (Surabaya))

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto meminta, agar Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok bisa kooperatif, jika nanti diperiksa oleh Badan Reserse Kriminal Polri. Itu terkait, dengan desakan umat Islam dalam demonstrasi 4 November lalu, yang menganggap Ahok telah melakukan penistaan agama.

"Kita serahkan saja pada masalah hukum. Agar, masalah ini segera tuntas," kata Novanto, usai mengunjungi kampung nelayan di Bulak, Surabaya, Minggu 6 November 2016.

Karena itu, Novanto juga meminta Ahok, untuk menghormati proses hukum itu. Caranya dengan bersikap kooperatif. "Saya yakin, Ahok mengikuti permintaan aparat penegak hukum," ujar Novanto.

Selain itu, Novanto juga mendesak, agar aparat segera menindak oknum-oknum yang menunggangi demonstrasi tersebut. Tujuannya, agar suasana tidak bertambah keruh.

"Oknum-oknumnya harus segera ditangkap, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo," kata Novanto.

Dengan cara itu, Novanto yakin masalah itu tidak akan semakin melebar, dan berlarut-larut. "Pada intinya, semuanya memiliki itikad yang baik, dan ingin menyelesaikannya secara baik-baik," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP