13 Orang Jadi Tersangka Kerusuhan di Penjaringan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Awi Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya menangkap 15 orang terkait kericuhan di Kedung Panjang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat malam, 4 November 2016. Sebanyak 13 di antaranya, ditetapkan sebagai tersangka.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro, Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, 15 orang itu orang itu diamankan di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

"12 orang ditetapkan tersangka dan ada tambahan satu orang hasil pengembangan dilakukan penangkapan, sehingga tersangka total 13 orang," kata Awi Setiyono di Jakarta, Minggu 6 November 2016.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Awin menjelaskan, tiga dari 15 yang diamankan dari lokasi kejadian dipulangkan, karenakan tidak ada perbuatan pidana. Dia menyebut, masih ada 16 orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Empat tersangka dijerat dengan pasal 363 dan 170 KUHP, delapan orang penyerangan Polisi dikenakan pasal 214 KUHP, satu orang pembakaran/perusakan sepeda motor 170 KUHP," kata Awi. (asp)

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO
Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024