TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ahok Siap Jika Dipenjara

"Saya kan tidak mungkin mundur. Saya tidak akan pernah mundur".
Ahok Siap Jika Dipenjara
Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat blusukan (VIVA.co.id / Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyesalkan demonstrasi di depan Istana Negara sampai berakhir rusuh. Meski prihatin, dia merasa tidak bisa memenuhi tuntutan pendemo yang memintanya mundur dari proses Pilkada 2017.

"Saya juga taat hukum. Saya kan tidak mungkin mundur. Saya tidak akan pernah mundur, karena kalau saya mundur, saya juga dipenjara," kata Ahok usai mengikuti Workshop Jasmev 2017 di kawasan, Menteng, Jakarta, Sabtu, 5 November 2016.

Menurut mantan bupati Belitung Timur ini, dia juga tak bisa sembarangan karena telah mengikuti proses pilkada. "Saya mau mewujudkan keadilan sosial kok. Kan ada aturan. Saya taat hukum," ucapnya. 

Ahok bersedia bertanggung jawab bila semua kekacauan yang sedang disebabkan selama ini, disebabkan olehnya. Namun, hal tersebut harus dibuktikan secara hukum.

"Kalau negara ini memang begitu kacau gara-gara seorang Ahok, saya rela ditangkap dan dipenjara, kenapa enggak? Tapi bukan karena difitnah," tuturnya.

Ahok berjanji dan bersedia menjalani semua proses hukum yang ditujukan terhadapnya. "Saya sudah sampaikan permohonan maaf dengan tulus. Saya akan jalani proses hukum," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP