Penjarah Minimarket Manfaatkan Momen Demo 4 November

Minimarket di Penjaringan dirusak massa
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id – Polres Jakarta Utara tengah memeriksa 15 orang yang diduga sebagai provokator sekaligus pelaku kriminal perusakan dan penjarahan di Wilayah Penjaringan, Jakarta Utara.

Bocah SD Disiksa dan Dipaksa Ngamen sampai Larut Malam oleh Ortu Pengangguran

Kasat Reskrim Polres Jakut AKBP Yuldi Yusman mengatakan, perbuatan para penjarah sebenarnya tidak berhubungan dengan demo 4 November 2016.

"Tidak ada kaitan dengan demo yang terjadi di Istiqlal. Ini murni tindak pidana warga," kata Yuldi kepada tvOne, Sabtu, 5 November 2016.

Viral Pria Pengangguran Andalkan 4 Istrinya untuk Hidup

Lima belas orang yang diamankan tersebut karena tiga hal yaitu perusakan dan penjarahan minimarket Indomaret dan Alfamart. Kedua, melakukan pembakaran motor anggota Polsek Penjaringan dan kendaraan seorang wartawan. Ketiga, melakukan pelemparan terhadap anggota polisi.

"Kalau kami lihat di sini proses penyelidikan mereka murni ingin lakukan perusakan dan mengambil milik orang lain dengan memanfaatkan momen," kata Yuldi.

China Dituding Manipulasi Data Pengangguran Milenial dan Gen Z di Tengah Guncangan Ekonomi

Yuldi mengatakan, polisi sudah mendapatkan gambaran atas kasus ini dan masih terus mendalaminya. Adapun 15 orang yang kini diamankan berusia kisaran 16 hingga 18 tahun dan disebut sehari-hari adalah pengangguran. (ase)

Ekonomi Sulit, Pengangguran di Tiongkok Tidur di Pipa Saluran Pembuangan.

Ekonomi Sulit, Para Pengangguran di Tiongkok Terpaksa Tidur di Pipa Saluran Pembuangan

Sejumlah besar pekerja muda di Tiongkok berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan terpaksa tidur di jalanan dan menghadapi penggusuran oleh tuan tanah.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024