Ada Anak-anak Ikut Demo Besar Kemarin

Anak ikut demo hingga malam hari.
Sumber :
  • Viva.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Peserta demonstrasi tak hanya didominasi oleh kaum Adam. Banyak juga kaum ibu yang ikut demonstrasi menuntut Ahok untuk dipenjarakan. Bahkan, para ibu-ibu ini rela membawa anaknya untuk ikut aksi berdemonstrasi di depan Istana negara, Jumat, 4 November 2016.

Ketua Umum PPP Minta Pendukung Ahok Hormati Hukum

Hampir sebagian besar anak-anak yang ikut sebenarnya tidak mengerti mengapa mereka ikut. Mereka hanya ikut berteriak-teriak. "Pokoknya yang lain bilang takbir, kita takbir. Yang lain orasi, kita orasi saja, sudah," ujar seorang bocah dengan kisaran usia 12 tahun.

Bahkan, hingga Jumat malam, di halaman Mahkamah Agung, masih ada bocah-bocah yang dibawa oleh ibu mereka untuk menonton di atas pagar. Bahkan, ibu mereka menempatkan anak mereka di atas pagar  sehingga menghalangi awak media.

Wapres JK dan Ketum PBNU Nilai Aksi 505 Tak Perlu

"Mas dengar enggak tadi anak saya bilang permisi? Minggir dulu mas, anak saya mau duduk di atas,” ujar seorang ibu muda dengan nada membentak. Ibu itu kemudian mendudukkan anaknya di atas pagar.

Ibu tersebut juga menyuruh anaknya untuk mendengarkan dan meresapi apa yang dikatakan oleh seorang orator di atas mobil komando.

Dibakar Buruh, Muncul Karangan Bunga Sindiran di Balai Kota
Massa pendukung Ahok

Jaringan '98: Tangkap Penghina Presiden Jokowi

Mereka merasa miris melihat aksi demonstrasi pendukung Ahok.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2017