TUTUP
TUTUP
METRO

Demo Usai, Seluruh Rute TransJakarta Kembali Normal

627 bus akan dioperasikan untuk seluruh rute.
Demo Usai, Seluruh Rute TransJakarta Kembali Normal
Bus TransJakarta/Ilustrasi. (U-Report)

VIVA.co.id – Demo besar yang terjadi di Jakarta pada Jumat, 4 November 2016, sempat menghambat armada transportasi publik Transjakarta. Namun sejak Sabtu pagi, 5 November 2016, armada Transjakarta kembali normal. 

Seluruh rute dan koridor PT Transjakarta tetap dilayani normal tanpa terkecuali, untuk melayani para pelanggan. “Koridor 1 hingga 12 tetap akan beroperasi normal,” ujar Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta di Jakarta, melalui siaran persnya yang diterima VIVA.co.id.

Penyesuaian rute hanya dilakukan pada koridor 12 akibat unjuk rasa pada Jumat malam, yang mengakibatkan layanan kepada pelanggan terganggu. Transjakarta melakukan penyesuaian jalur melalui Bandengan. “Untuk sementara tidak melalui halte Pakin,” katanya.

Untuk hari ini, Transjakarta mengoperasikan 627 bus sebagai komitmen dalam melayani pelanggan, dan itu jumlah bus yang selalu dioperasikan setiap akhir pekan.

Budi mengatakan pihaknya akan terus memantau kondisi lapangan. Setiap perkembangan akan dijadikan bahan untuk dapat melayani pelanggan dengan optimal.

Untuk layanan pada Jumat malam, PT Transjakarta meminta maaf kepada para pelanggan, sebab bus Amari tidak beroperasi akibat situasi memanas saat bubarnya perserta unjuk rasa. Sehingga Transjakarta harus mengambil langkah pengamanan. 

“Mohon maaf pelayanan sempat terganggu, harap maklum dengan keputusan yang kami ambil,” ujar Budi. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP