TUTUP
TUTUP
METRO

Plt Gubernur DKI : Demonstran Masih Tertib

"Walaupun tadi sempat bentrok, tapi so far is ok."
Plt Gubernur DKI : Demonstran Masih Tertib
Pelaksana tugas Gubernur DKI Sumarsono, di tengah demo besar 4 November 2016. (Viva.co.id/Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengaku masih bisa memaklumi jalannya demontrasi yang digelar Jumat, 4 November 2016. Demo besar itu dilakukan untuk meminta Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara atas dugaan penistaan agama.

"Demo secara umum masih bisa ditoleransi. Buktinya, para demonstran masih bisa tertib, menjaga keamanan. Kalau ada dampak saya kira wajar. Walaupun tadi sempat bentrok, tapi so far is ok," kata Soni sapaan Sumarsono di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu dini hari, 5 November 2016.

Kata Soni, ada sebagian pendemo yang santun, ikut membersihkan sampah makanan para pendemo ketika unjuk rasa berlangsung. "Saya salut, sebagian demonstran bawa kantong sampah, ikut membersihkan juga," kata dia.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu pun mengimbau kepada seluruh warga Ibu Kota untuk tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban bersama. "Untuk warga DKI marilah kita saling jaga keamanan, ketertiban masing-masing, hindari provokasi, sehingga Jakarta tetap damai," tuturnya.

Tak lupa, mantan penjabat Gubernur Sulawesi Utara itu juga berharap, demontransi dan kericuhan yang terjadi di kawasan Monas tidak menyebar ke tempat lain di DKI.

"Kalau wilayah ini (Monas) sudah terkontrol oleh pihak keamanan. Jadi tidak perlu khawatir, pihak keamanan sudah bersiap-siap. Yang terjadi hari ini, semua dalam kontrol penuh pihak keamanan," kata Soni. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP