TUTUP
TUTUP
METRO

Taman Rusak Akibat Demo Segera Diperbaiki

Ada beberapa taman yang rusak, namun tak terlalu parah.
Taman Rusak Akibat Demo Segera Diperbaiki
Aksi 4 November yang digelar di Bundaran Bank Indonesia, Jakarta. (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id –  Imbas demontrasi 4 November 2016, taman di tengah-tengah jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, rusak. Ribuan massa dari berbagai ormas Islam yang menuntut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara atas dugaan penistaan agama, mengakibatkan taman rusak.

Pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengakui bahwa memang ada taman yang rusak. Tapi, kata dia, kerusakannya tidak terlalu parah. "Ya rusak-rusak sedikit masih wajar," ujar mantan pejabat Gubernur Sulawesi Utara itu di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu dini hari, 5 November 2016.

Direktur Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu mengatakan, taman yang rusak akan segera diperbaiki oleh Pemerintan Provinsi DKI Jakarta.

"Nanti akan kami perbaiki. Karena tadi kan pendemo banyak, tak mungkin teriak-teriak untuk tak injak tanaman di taman," ujar Soni, sapaan Sumarsono.

Sejak dini hari tadi, Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI turun ke jalan Medan Merdeka Barat dan kawasan Monas untuk membersihkan sampah-sampah pasca demo besar-besaran. Ditargetkan pada Sabtu pagi, kondisi Medan Merdeka Barat dan sekitarnya sudah normal kembali dan bersih dari sampah. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP