Tinjau Lokasi Demo, Plt Gubernur DKI Pakai Odol di Wajah

Kondisi Terkini Pasca Kerusuhan Aksi 4 November
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, meninjau lokasi unjuk rasa di kawasan depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2016.

Jaringan '98: Tangkap Penghina Presiden Jokowi

Pria yang akrab disapa Soni itu, meninjau lokasi unjuk rasa untuk memastikan kebersihan jalan usai demo. Sebab, dari pantauan memang banyak sampah berserakan.

"Saya memang dari pagi sudah memantau, Pemerintah Provinsi DKI menyiapkan mulai dari fasilitas toilet, kebersihan, Satpol PP, dan lainnya. Setelah demo selesai maka menjadi tugas pemprov untuk membersihkannya," kata Soni di depan Istana Merdeka, Jumat 4 November 2016.

Ketua Umum PPP Minta Pendukung Ahok Hormati Hukum

Dari pantauan VIVA.co.id, Soni tampak menggunakan odol di bawah matanya. Hal itu dikarenakan lokasi usai pendemo melakukan unjuk rasa masih terasa  gas air mata di udara.

"Perih ya," ujarnya sambil meneteskan air mata.

Wapres JK dan Ketum PBNU Nilai Aksi 505 Tak Perlu

Sebelumnya, ricuh yang sempat terjadi di Jalan Medan Merdeka Utara telah memaksa aparat kepolisian menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Efek gas air mata membuat mata perih dan mengeluarkan air mata.

Bentrokan terjadi saat massa melemparkan petasan dan petugas kepolisian membalasnya dengan gas air mata. Bentrokan tersebut menyebabkan tiga mobil polisi dibakar, beberapa orang dari pendemo dan aparat juga terluka.

Anies Baswedan-Sandiga Uno saat berkunjung ke kantor Wapres Jusuf Kalla.

Alasan Anies-Sandi Tak Hadiri Peringatan Demo 411

Anies no comment, Sandi mengaku tak diundang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2017