Massa Demo 4 November Mulai Datangi Gedung DPR

Massa aksi 4 November mulai datangi gedung DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Usai massa demo 4 November 2016 membubarkan diri di depan Istana Negara, mereka dikabarkan akan bergerak ke gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Pasukan yang sebelumnya disiapkan di DPR langsung melakukan persiapan.

Jaringan '98: Tangkap Penghina Presiden Jokowi

Dari pantauan VIVA.co.id, masa pendemo yang menggunakan sepeda motor sudah melintas di depan gedung DPR. "Allahu Akbar. Allahu Akbar. Allahu Akbar," teriak massa di depan gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, 4 November 2015.

Massa yang sudah mulai parkir di depan gedung DPR meminta masuk untuk menginap. Namun, aparat belum membuka pintu gerbang gedung DPR RI.

Ketua Umum PPP Minta Pendukung Ahok Hormati Hukum

"Kami akan menginap," kata seorang pendemo.

Dari pantauan VIVA.co.id, polisi bertameng telah bersiap membentuk barisan lengkap. Sementara itu, di bagian belakang polisi dengan kendaraan meriam air dan kendaraan perintis juga telah disiapkan.

Wapres JK dan Ketum PBNU Nilai Aksi 505 Tak Perlu

Di belakang kendaraan ini, pasukan TNI dari Marinir dan Kopassus lengkap dengan tameng juga telah bersiap membantu. Para komandan pasukan tampak merapat ke bagian gerbang gedung DPR melakukan pemantauan langsung.

Mereka berkomunikasi melalui handy talkie, melaporkan kondisi. "Massa sudah mulai datang, ada yang parkir dan bergerak ke arah barat," kata seorang anggota polisi melalui HT.

Anies Baswedan-Sandiga Uno saat berkunjung ke kantor Wapres Jusuf Kalla.

Alasan Anies-Sandi Tak Hadiri Peringatan Demo 411

Anies no comment, Sandi mengaku tak diundang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2017