TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Massa Beratribut HMI Picu Kericuhan Dikecam Netizen

Massa HMI melempari polisi dan dikabarkan juga menyerang FPI.
Massa Beratribut HMI Picu Kericuhan Dikecam Netizen
Ilustrasi/Massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam ketika terlibat kerusuhan dalam demonstrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Kericuhan pecah dalam aksi demo massal soal penodaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jumat malam, 4 November 2016.

Penyebab kericuhan diawal oleh munculnya massa yang menggunakan atribut berlambang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tiba-tiba menyerang polisi.

Diduga sekelompok pendemo beratribut HMI ini kecewa usai mendengar pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait tindakan prses hukum terhadap Ahok.

Meski begitu, motif ini masih simpang siur. Saat ini sejumlah mobil dilaporkan dibakar, sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) bahkan disebutkan terlibat bentrok dengan massa HMI yang membuat kericuhan.

Kepolisian yang menjaga keamanan pun terpaksa menertibkan. Ditambah dengan ulah massa HMI yang memancing dengan melempari polisi dengan batu dan air mineral.

Di linimassa Twitter, ulah massa HMI yang disebut sebagai pemicu kerusuhan di akhir demo damai ormas Islam terhadap Ahok itu langsung menuai kecaman keras netizen.

Sejumlah cuitan netizen pun bermunculan menyerang HMI yang dianggap sebagai biang tak bertanggungjawab atas aksi demo yang seharusnya berlangsung damai pada Jumat, 4 November 2016. Berikut sejumlah cuitan netizen terkait HMI.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP