Video Aksi 4 November Ricuh, Sejumlah Mobil Dibakar

Masa aksi 4 November ricuh di kantor Mahkamah Agung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Massa peserta aksi unjuk rasa menuntut pemerintah untuk mengusut kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, juga melakukan aksi bakar di kawasan bundaran air mancur Bank Indonesia, Jumat malam, 4 November 2016.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Massa terlihat membakar ban bekas di sekitar bundaran air mancur. Terpantau ada tiga titik api yang saat ini masih menyala.

Sementara itu, di kawasan Monas, api yang membakar truk pengangkut petugas juga masih menyala. Api bahkan merembet ke mobil yang ada di sebelahnya. Petugas kepolisian dan TNI terus mendesak agar pengunjuk rasa mau membubarkan diri.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Bentrokan antara pengunjuk rasa dan petugas juga terjadi di depan kantor Mahkamah Agung. Kericuhan dimulai saat massa menyerang dengan memukuli tameng para petugas. Sesaat kemudian, petugas mulai membalas memukul dengan batang bambu dan membuat massa makin marah.

Akhirnya, untuk membubarkan massa, puluhan gas air mata ditembakkan ke arah massa. Gas air mata meledak di jalanan dan sekitar lapangan Mahkamah Agung. Akibatnya, massa bubar dan halaman Mahkamah Agung dipenuhi asap gas air mata.

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon

Lihat video kendaraan yang terbakar di sini.

Laporan: Eduward Ambarita/ Jakarta

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022