Kapolda Siap Temani Pendemo Menginap di Depan Istana

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA.co.id – Hingga pukul 18.00 WIB, para pengunjuk rasa 'Aksi Bela Islam Jilid II', tak kunjung membubarkan diri dari depan Istana Negara. Meskipun begitu, pihak kepolisian tidak terlihat akan membubarkan paksa para demonstran yang berjumlah ribuan orang tersebut.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan mengaku akan membiarkan para demonstran jika memang ingin bertahan di depan Istana Negara. Meskipun, hal tersebut bertentangan dengan Undang-undang No 9 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat di muka umum.

Jika mengacu pada peraturan tersebut, maka para demonstran wajib membubarkan diri setelah melewati pukul 18.00 WIB.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

"Kalau mau nginep saya temenin. Enggak usah dipaksa bubar. Mau tidur sama saya?" kata Iriawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2016.

Meskipun tidak dibubarkan, sambung Iriawan, dia menyakini para demonstran tidak akan menganggu ketertiban masyarakat. "Kondusif kok tidak ada apa-apa. Enggak ganggu masyarakat. Gak darurat, udah nggak usah mancing-mancing," terang dia.

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Menurut Iriawan, massa demosntran mengurungkan niat ke gedung DPR/MPR RI dan tetap menunggu di Istana Negara. "Nggak jadi ke DPR. Mereka nginep sini. Kalau pulang ya alhamdulillah kalau enggak ya nginep sama-sama," katanya.

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024