TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Saat Lantunan Adzan Tenangkan Pendemo 4 November

Mereka yang berorasi pun berhenti mendengarkannya.
Saat Lantunan Adzan Tenangkan Pendemo 4 November
Demonstran 4 November melaksanakan salat Magrib. (VIVA.co.id/ Danar Dono.)

VIVA.co.id – Langit sudah mulai gelap di ruas jalan Medan Merdeka Utara, Jumat 4 November 2016. Sebagian pendemo telah meninggalkan depan Istana untuk kembali ke Istiqlal. Namun, ribuan massa lainnya, yang membawa atribut dan bendera, masih bertahan di depan barikade Kendaraan Taktis Brimob.

Suasana sempat memanas ketika para pendemo mulai kembali gusar dan ingin menerobos masuk ke dalam Istana. Mereka mulai berteriak-teriak untuk membuka barikade. "Buka buka, buka! takbir!" teriak mereka.

Namun tak lama kemudian, adzan magrrib berkumandang. Para pendemo yang berada di barisan belakang berangsur hening. Rupanya, mereka mempersiapkan diri untuk salat.

Setelah berwudhu menggunakan air minum di botol, mereka bersiap salat dan menegur siapa pun sesama pendemo yang masih berisik berorasi. "Woi diam dulu! Adzan maghrib itu dengerin dulu!" tegur para pendemo yang ingin salat.

Peristiwa serupa terjadi saat para ulama menyampaikan yang berada di atas mobil komando. Setelah ditegur oleh bawahannya, barulah mereka terdiam.

Sebelumnya, saat adzan Ashar berkumandang, mereka juga sedang di tengah aksi. Namun saat Adzan, mereka berhenti dan juga salat bersama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP