TUTUP
TUTUP
METRO

Mahasiswa HMI Lakukan Aksi Bakar Ban di Depan Istana

Habib Rizieq sempat meminta mahasiswa menghentikan aksi tersebut.
Mahasiswa HMI Lakukan Aksi Bakar Ban di Depan Istana
Mahasiswa dari organisi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi bakar ban. (Foe Peace)

VIVA.co.id – Mahasiswa dari organisi Himpunan Mahasiswa Islam melakukan aksi bakar-bakar dalam aksi damai menuntut proses hukum atas dugaan penistaan agama oleh Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jumat, 4 November 2016.

Dari pantuan VIVA.co.id, pukul 18.40 WIB, mahasiswa melakukan aksi bakar ban di Jalan Medan Merdeka Barat, persisnya di depan gedung Kementerian PMK. Asap membumbung tinggi di tengah-tengah kumpulan massa.

Selain melakukan aksi bakar ban, mahasiswa juga melempari petugas dengan botol air mineral bekas. Terdengar juga, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, berupaya terus untuk menenangkan mahasiwa melalui pengeras suara yang ada di mobil komando. Dia juga terus mengumandangkan takbir. "Jangan lakukan itu. itu bukan contoh Muslim," kata Rizieq.

Namun, mahasiswa masih mengindahkan imbau Habib Rizieq. Mereka masih terus meneriakan yel-yel tangkap ahok. Bahkan mereka yang jumlahnya puluhan saat ini sudah berada di dekat Istana Negara. "Tangkap Ahok, Tangkap ahok," katanya.

Sementara polisi terlihat sudah bersiaga, mereka memantau terus pergerakan mahasiswa agar aksi mereka tidak meluas. Petugas TNI juga menahan massa mahasiswa yang ingin mendekat ke areal Istana Negara.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP