Semobil dengan Habib Rizieq, Haji Lulung Teriak Tangkap Ahok

Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau Haji Lulung juga ikut dalam demonstrasi menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas dugaan penistaan Agama. Lulung bergabung dengan massa yang berada di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2016.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Lulung yang mengenakan baju putih berdiri di atas mobil komando yang di atasnya juga berada pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan sejumlah ulama FPI.

Dalam orasinya Lulung menyerukan kepada pemerintah agar Ahok segera ditangkap karena telah menistakan ayat Alquran. Selain itu ia menuding Presiden Joko Widodo membela Ahok. "Kami minta tangkap Ahok," ujar Lulung dalam orasinya.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sejumlah aparat yang menyiagakan tameng membuat barikade untuk menghalau massa yang mencoba masuk ke Istana. Pasalnya massa telah mengepung Istana dari tiga arah yakni dari arah Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat dan dari arah jalan menuju Harmoni.

Tak hanya Lulung, terlihat pula Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Mantan Wakil Ketua MPR Amien Rais, Ratna Sarumpaet, Fahira Idris, Adyaksa Dault, Rachmawati Soekarnoputri, Ahmad Dhani dan Rhoma Irama.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024