TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Semobil dengan Habib Rizieq, Haji Lulung Teriak Tangkap Ahok

Tampak hadir Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri dan Rhoma Irama.
Semobil dengan Habib Rizieq, Haji Lulung Teriak Tangkap Ahok
Abraham Lunggana alias Haji Lulung (Fajar GM - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau Haji Lulung juga ikut dalam demonstrasi menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas dugaan penistaan Agama. Lulung bergabung dengan massa yang berada di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2016.

Lulung yang mengenakan baju putih berdiri di atas mobil komando yang di atasnya juga berada pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan sejumlah ulama FPI.

Dalam orasinya Lulung menyerukan kepada pemerintah agar Ahok segera ditangkap karena telah menistakan ayat Alquran. Selain itu ia menuding Presiden Joko Widodo membela Ahok. "Kami minta tangkap Ahok," ujar Lulung dalam orasinya.

Sejumlah aparat yang menyiagakan tameng membuat barikade untuk menghalau massa yang mencoba masuk ke Istana. Pasalnya massa telah mengepung Istana dari tiga arah yakni dari arah Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat dan dari arah jalan menuju Harmoni.

Tak hanya Lulung, terlihat pula Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Mantan Wakil Ketua MPR Amien Rais, Ratna Sarumpaet, Fahira Idris, Adyaksa Dault, Rachmawati Soekarnoputri, Ahmad Dhani dan Rhoma Irama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP