TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Datang ke Demo, Rhoma Irama Sumbang Lagu

Ia meminta proses hukum terhadap Ahok dilanjutkan.
Datang ke Demo, Rhoma Irama Sumbang Lagu
Rhoma Irama. (VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin)

VIVA.co.id - Rhoma Irama turut serta dalam aksi demonstrasi Jumat, 4 November 2016, di depan Istana Negara. Raja dangdut itu menjadi salah satu orator yang naik ke atas mobil komando demonstrasi.

"Proses hukum (Ahok) harus dilanjutkan. Untuk kalian yang di sini harus jaga keamanan," ujar Rhoma.

Tak sampai lima menit ia berorasi, beberapa massa demonstrasi berteriak meminta Rhoma menyanyi. Dengan pakaian serba putih dan sorban hijau, Rhoma memenuhi permintaan itu. Dengan lagu dangdut andalannya, ia lalu bernyanyi. Massa pun bersorak.

Rhoma merupakan satu dari sekian tokoh yang hadir dalam dan berorasi di aksi demonstrasi itu. Selain dia, ada juga musisi Ahmad Dhani dan berbagai pemuka agama lain.

Ada pula Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Fadli Zon, Mantan Wakil Ketua MPR Amien Rais, Ratna Sarumpaet, Fahira Idris, Adyaksa Dault, dan Rachmawati Soekarnoputri.

Mereka menuntut Presiden Jokowi menegakkan hukum atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama. Mereka meminta agar Jokowi menemui mereka langsung.

Massa juga mengancam akan bertahan di depan Istana Negara hingga Jokowi menemui mereka. Hingga saat ini, mereka masih bertahan di sana. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP