TUTUP
TUTUP
METRO

Pagar dan Taman Monas Ikut Jadi Korban Massa 4 November

Pagar dipanjat dan Taman Monas rusak terinjak-injak massa.
Pagar dan Taman Monas Ikut Jadi Korban Massa 4 November
Massa memanjat pagar Monas saat demo 4 November  (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Tertibnya massa demonstran yang sebelumnya berada di depan Balai Kota DKI Jakarta rupanya tak ditiru oleh massa lainnya di area lain. Jika di Balai Kota mereka berusaha untuk tak menginjak dan merusak taman, pemandangan berbeda terlihat dari massa di depan kementerian Dalam Negeri.

Puluhan ribu massa yang hendak menuju Istana Merdeka terhenti karena adanya barikade mobil taktis milik perugas Brimob. Beberapa puluh meter sebelum wilayah Istana, jalan sudah disterilkan dengan menempatkan dua buah water cannon dan dua buah barracuda, ratusan polisi bertameng besi pun juga sudah berbaris menjaga orasi massa.

Karena penuhnya jalanan dengan puluhan ribu massa, para peserta aksi demo nekat memanjati pagar Monas. Mereka memanjat dan menginjak-injak tanaman yang ada di taman Monas dan jalur hijau di pembatas Jalan Medan Merdeka Timur.

"Naik aja naik, masuk, panjat aja pagar Monasnya jalan dari dalam," ajak beberapa peserta aksi demonstrasi tersebut.

Konsentrasi massa sore ini berada di sekitar Istana Negara. Mereka sedang menunggu hasil negosiasi antara pihak istana dan perwakilan demonstran untuk bertemu Presiden Jokowi. Senasib dengan pagar dan Taman Monas, tanaman di depan Kementerian Dalam Negeri juga hancur terinjak-injak massa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP