Perwakilan Demo 4 November Ditemui Wapres JK

Massa memadati kawasan bundaran air mancur saat unjuk rasa di Jakarta, Jumat 4 November 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id – Perwakilan pendemo akhirnya diperbolehkan masuk ke dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jumat, 4 November 2016. Sebelumnya, perwakilan demonstran bersikukuh tidak mau berdialog jika tidak langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Gus Samsudin Terancam Dijerat Pasal Berlapis gegara Video Aliran Sesat Tukar Pasangan

Salah satu perwakilan demonstran yang juga koordinator aksi, Bachtiar Nashir, mengaku jika pihaknya hanya ingin berdialog dengan Jokowi. Namun Jokowi saat ini diketahui tengah melakukan kunjungan kerja ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Negosiasi awal, kami hanya ingin bertemu dengan Presiden, kami niatnya baik," kata Bachtiar.

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Lantaran hanya ditemui oleh Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim dan beberapa pembantu Presiden lainnya, Bachtiar memilih kembali ke kerumunan massa.

Namun, selang beberapa waktu, Bachtiar bersama dengan dua rekannya yakni Zaitun Rasmin dan Ustaz Misbach akhirnya mau untuk bertemu dengan perwakilan pemerintah. Ketiganya masuk ke dalam Istana Merdeka.

7 Kontroversi Arya Wedakarna: Tolak UAS, Penodaan Agama hingga Rasis ke Muslimah

Setelah masuk, para perwakilan ternyata dibawa ke Kantor Wakil Presiden yang berada di sebelah timur kompleks Istana. Para perwakilan langsung melakukan dialog dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hingga saat ini, pada sekitar pukul 18.00 WIB, pertemuan antara perwakilan demonstran dan pemerintah masih berlangsung. (ase)

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang menjalani sidang di PN Indramayu

Tok! Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Jawa Barat, menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024