TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Perwakilan Demo 4 November Ditemui Wapres JK

"Negosiasi awal, kami hanya ingin bertemu dengan Presiden."
Perwakilan Demo 4 November Ditemui Wapres JK
Massa memadati kawasan bundaran air mancur saat unjuk rasa di Jakarta, Jumat 4 November 2016. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

VIVA.co.id – Perwakilan pendemo akhirnya diperbolehkan masuk ke dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jumat, 4 November 2016. Sebelumnya, perwakilan demonstran bersikukuh tidak mau berdialog jika tidak langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Salah satu perwakilan demonstran yang juga koordinator aksi, Bachtiar Nashir, mengaku jika pihaknya hanya ingin berdialog dengan Jokowi. Namun Jokowi saat ini diketahui tengah melakukan kunjungan kerja ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Negosiasi awal, kami hanya ingin bertemu dengan Presiden, kami niatnya baik," kata Bachtiar.

Lantaran hanya ditemui oleh Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim dan beberapa pembantu Presiden lainnya, Bachtiar memilih kembali ke kerumunan massa.

Namun, selang beberapa waktu, Bachtiar bersama dengan dua rekannya yakni Zaitun Rasmin dan Ustaz Misbach akhirnya mau untuk bertemu dengan perwakilan pemerintah. Ketiganya masuk ke dalam Istana Merdeka.

Setelah masuk, para perwakilan ternyata dibawa ke Kantor Wakil Presiden yang berada di sebelah timur kompleks Istana. Para perwakilan langsung melakukan dialog dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hingga saat ini, pada sekitar pukul 18.00 WIB, pertemuan antara perwakilan demonstran dan pemerintah masih berlangsung. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP